Pengalaman Pertama

Hari ini, senin 27 April 2009, merupakan hari yang susah untuk aku luapakan. Karena aku melihat secara langsung detik-detik Orang yang Sakaratul Maut. Dipagi yang cerah aku jam 7.40 wib berangkat dari rumah menuju ke kantor. Jam 8:35 wib aku samapai di kos-kosan aku untuk menaruh barang dan pakaian yang telah aku cuci di rumah.

Jam 8:50 wib, aku melanjutkan perjalanan menuju kantorku yang kira-kira berjarak 10 km dari kos aku. Tiba2 di didepan DKB (Driyorejo Kota baru), sekitar 5 km dari kos aku aku melihat orang yang sudah terkapar di bawah Truk. Jadi ketika aku dekati dia merupakan anak sekolahan (SMU) yang berkendara motor.

Mukanya berlumuran darah, dan bagian stir motornya pecah. Maka saya dan beberapa orang meminggirkan korban. dari mulutnya keluar isi aku ngak tahu apakah juga organ dalamnya yang keluar, yang pasti giginya dah ngak terlihat tertutup darah. Dan sebelah matanya juga melotot sekan satu biji matanya mencuat keluar.

Tiba-tiba dia batuk batuk dan dari mulutnya menyembur darah, dan aku baru tahu bahwa itu merupakan Sakaratul Maut bagi dia. (Innalillahi Wainnailaihi Rajiun). Semua berasal dari Allah dan akan Kembali pada Allah….Semoga Arwahnya diterima Allah dan dan ditunjukkan ke dalam jalan Surga sesua Amal-amalnya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Kalau dari denger2 dari orang2 sekitar dan dari omongan si supir truk, kejadian berawal dari anak SMA tersebut ngebut dengan tidak memakai helm, kemudian berserempetan dengan motor lain, sehingga korban oleng dan masuk ke bawah truk yang datang dari arah berlawanan. Menurut feeling dan logika aku bahwa Sopir itu baik dan jujur. Karena dia tidak berusaha lari sedikitpun dan bahkan menunggu samapai ambulan datang. Saya juga mendoakan si sopir truk dan keluarganya di beri ketabahan. Siapapun yang salah atau benar kejadian ini sudah terlanjur terjadi dan semoga kita semua mendapat hikmahnya.

Pelajaran yang aku petik.

1. Pakailah helm yang bener meski jarak tempuh pendek.

2. Jangan kebut-kebutan

3. Mulailah segala aktivitasmu dengan Doa, maka akan dateng pertolongan Tuhan. (Meski aku kadang lupa , he…he).

4. Umur Manusia jelas kita ngak tahu. dan kekuasaan Tuhan adalah Mutlak.

5 Tanggapan

  1. Semoga arwahnya beristirahat dengan tenang.
    Wah serem baca nya, tapi itu sekaligus mengingatkan bahwa hidup ini hanya sementara saja.

    Salam,

    EKA

    • Hidup memang sementara, dan kadang kita terlupa tentang hal itu. Kasihan dengan anak yang meninggal itu. Dikarenakan usia SMA menurut aku masa yang sangat indah. Wah Salam balik Mbak. Aku taut yah Blog Mbak.

    • Hidup memang sementara, dan kadang kita terlupa tentang hal itu. Kasihan dengan anak yang meninggal itu. Dikarenakan usia SMA menurut aku masa yang sangat indah. Wah Salam balik Mbak. Aku taut yah Blog Mbak.

  2. bnr2 pengalaman yg ga akan bisa dilupain seandainya ak yg ngeliat kejadian itu. Ngeliat maling yang dipukulin ampe ancur aza msh inget pdhl pgn dilupain
    Pelajaran yang sungguh berharga agar kita berhati2 dalam berkendaraan dan terutama safety equipment first

  3. pelajaran yang di petik bener bener bagus🙂 hehehe

Tinggalkan Balasan

